5 Kelebihan Lantai Granit yang Harus Anda Tahu Sebelum Menggunakannya - Pusat Marmer dan Granit, Pusat Marmer, Pusat Granit, Pemasangan Granit, Cara Membersihkan Marmer

Friday 7 July 2017

5 Kelebihan Lantai Granit yang Harus Anda Tahu Sebelum Menggunakannya

5 kelebihan lantai granit yang harus Anda tahu sehingga tidak akan ragu lagi saat akan menggunakan bahan granit sebagai pelapis lantai rumah. Memang kebanyakan yang menggunakan bahan granit untuk pelapis lantai adalah pada bangunan komersial seperti hotel, kantor, ataupun mall. Namun sekarang bahan ini semakin popular untuk digunakan juga di rumah-rumah pribadi. Alasannya tidak bukan karena memang kesan yang ditampilkan oleh bahan granit yang akan membuat rumah menjadi terlihat lebih mewah. Belum lagi kombinasi warna bahan granit yang memang sangat cantik membuatnya menjadi bahan idaman banyak pemilik rumah. Namun ternyata tidak hanya itu saja kelebihan bahan ini, berikut beberapa kelebihan lain yang harus Anda ketahui. 5 kelebihan lantai granit yang harus anda tahu lebih lanjut informasinya

Dengan tampilan yang cantik, bahan granit digunakan menjadi pelapis lantai bangunan, berikut beberapa kelebihan yang harus Anda ketahui:
1.      Perawatan yang mudah
Sering kali pemilik rumah mengkhawatirkan soal perawatan saat sedang mencari bahan terbaik yang akan digunakan menjadi pelapis lantai bangunan. Namun demikian mereka juga tetap menginginkan bahan yang terlihat mewah agar tampilan rumah menjadi lebih menarik. Bahan yang tepat untuk itu adalah bahan granit karena selain tampilannya yang terlihat mewah namun perawatan lantai granit ini juga cukup mudah.
Anda juga tidak perlu melakukan proses pelapisan atau coating secara berulang-ulang jika menggunakan bahan granit tidak seperti jika menggunakan bahan dari batuan alam lainnya. Bahan granit ini tidak memiliki pori-pori berukuran kecil yang biasanya menjadi tempat tumbuhnya lumut sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tumbuhnya lumut di lantai granit rumah.
2.      Harga yang terjangkau
Harga granite tile menjadi kelebihan berikutnya karena memang bahan ini memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan harga bahan batuan alam lainnya. Jika harga bahan batuan alam lainnya mencapai jutaan rupiah maka harga bahan granit hanya mencapai ratusan ribu rupiah saja. Bahkan untuk saat ini harga pasarannya berkisar antara 150 ribu sampai 300 ribu rupiah saja, itu berarti harganya bisa mencapai separuh dari harga bahan batuan alam lainnya. Namun tidak perlu khawatir meskipun harganya lebih murah dibandingkan harga bahan batuan alam lainnya, tetapi tampilannya tidak akan kalah cantik dengan tampilan bahan batuan alam lainnya. Bahkan jika perlu Anda juga bisa memolesnya agar menambah kecantikannya, tenang karena bahan granit ini tetap dapat mempertahankan kecantikan alaminya meski dipoles.
3.      Awet dan tahan lama
Keunggulan lantai granit lainnya yang harus Anda ketahui adalah keawetannya. Karena terbuat dari batuan alam yang memiliki struktur cukup keras maka bahan lantai granit menjadi sangat kuat sehingga cukup awet untuk digunakan selama bertahun-tahun. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan renovasi ulang pada lantai seperti jika menggunakan bahan lantai lainnya. Terlebih lagi bahan granit memiliki daya serapan yang rendah sehingga lebih tahan terhadap segala cuaca. Hal ini juga membuat warna bahan granit mejadi lebih tahan lama dan akan tetap terlihat sama meskipun sudah lama digunakan.
4.      Tahan terhadap goresan
Karena digunakan sebagai bahan untuk melapisi lantai rumah tentunya Anda khawatir bahan lantai akan tergores karena sering diinjak terutama untuk ruangan yang memiliki aktifitas yang tinggi. Namun jika Anda menggunakan bahan granit sebagai bahan untuk melapisi lantai rumah maka hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi. Salah satu kelebihan lantai granit yaitu tahan gores jadi tidak perlu memikirkan merk granit kualitas bagus hanya untuk mencari yang tahan gores karena memang semua bahan granit lebih tahan terhadap goresan. Bahan granit sendiri cukup solid sehingga memang cukup sulit untuk membuat goresan. Apalagi bahan ini tidak dilapisi menggunakan glasur sehingga kilau yang terdapat di permukaan bahan granit menjadi lebih terjaga.
5.      Bisa digunakan untuk lantai exterior
Jika Anda sedang mencari bahan untuk lantai exterior rumah, maka lantai granit adalah bahan yang tepat. Bahan ini cukup tahan terhadap segala macam cuaca termasuk air hujan atau panasnya terik matahari karena memang bahan granit sendiri tahan air dan juga kedap udara. Karena itulah Anda dapat menggunakannya baik untuk lantai interior rumah ataupun pada lantai exterior rumah. Jangan ragu-ragu untuk menempatkannya pada lantai carport, teras, fasat atau bahkan di dinding exterior rumah Anda agar terlihat lebih cantik. Bahan ini tidak akan berubah bentuknya karena cuaca yang berubah-rubah bahkan bahan ini tahan banjir sehingga tetap aman digunakan. Bahan granit juga tidak akan mudah retak meskipun terpapar panasnya sinar matahari setiap hari.

Demikianlah 5 kelebihan lantai granit yang harus Anda tahu jadi sekarang tidak perlu ragu lagi dan segera gunakan bahan ini untuk pelapis lantai rumah Anda.

No comments:

Post a Comment

Tentang Kami

PUSAT MARMER GRANIT

Kami adalah Pusat Marmer dan Pusat Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer dan Granit terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



Popular Posts

Hubungi kami