Desain Marmer Interior Kamar Mandi yang Mewah dan Menawan - Pusat Marmer dan Granit, Pusat Marmer, Pusat Granit, Pemasangan Granit, Cara Membersihkan Marmer

Friday, 7 July 2017

Desain Marmer Interior Kamar Mandi yang Mewah dan Menawan

Marmer interior kamar mandi saat ini banyak diterapkan. Penggunaan marmer untuk interior kamar mandi akan memberikan kesan yang sederhana namun mewah dan menawan. Selain itu, marmer pada kamar mandi akan mengesankan kesejukan dan kenyamanan.
Marmer Interior Kamar Mandi dan Tips Penggunaannya
Pasang Marmer untuk kamar mandi memang akan menampilkan kesan berbeda jika dibandingkan penggunaan bahan pelapis lain seperti keramik. Marmer akan menjadikan nuansa yang khas di dalam kamar mandi. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan marmer interior untuk kamar mandi, antara lain sebagai berikut:
1.      Pemilihan marmer warna gelap
Penggunaan marmer dengan warna gelap akan membantu menciptakan tampilan kamar mandi yang selalu bersih. Karena warna gelap bisa menyamarkan kesan kotor dan menyamarkan noda. Marmer warna gelap yang cocok untuk kamar mandi dan akan memberikan kesan yang elegan dan mewah adalah warna hitam. Warna ini cocok juga untuk kamar mandi yang ukurannya cukup luas.
2.      Memberi kesan luas pada kamar mandi
Kamar mandi biasanya memang memiliki ukuran yang kecil, karena memang fungsinya hanya terbatas untuk mandi saja. Oleh karena itu penting adanya untuk menciptakan kesan luas pada kamar mandi. Salah satu caranya adalah dengan memilih warna-warna marmer yang terang. Jika dikhawatirkan kamar mandi akan terlihat kotor dengan warna terang, warna terang seperti krem bisa dijadikan pilihan karena masih bisa meminimalkan adanya kesan kotor pada permukaan kamar mandi.
3.      Hindari warna marmer emas
Sebaiknya hindari penggunaan warna marmer gold atau emas, karena warna tersebut akan menciptakan kesan yang terlalu bercorak, ramai, dan panas. Kamar mandi adalah tempat yang seharusnya terkesan sunyi dan dingin. Warna emas tidak akan cocok untuk kamar mandi.
4.      Penggunaan elemen kamar mandi yang sesuai
Untuk menciptakan interior kamar mandi yang elegan dan glamour, gunakan elemen kamar mandi yang sesuai dan senada dengan batu marmer interior kamar mandi yang digunakan. Elemen kamar mandi seperti wastafel, bathtub, hingga detail kecil seperti lampu harus disesuaikan dengan penggunaan marmer di dalam kamar mandi.
5.      Kesesuaian warna marmer dengan perabot kamar mandi
Bukan hanya elemen kamar mandi yang harus senada, warna perabot dengan warna marmer yang ada di dalam kamar mandi harus sesuai dan serasi. Jika di dalam kamar mandi ada perabot seperti meja wastafel atau lemari, warna dan bentuknya harus sesuai dengan konsep ruang yang diinginkan. Salah menentukan warna dan perabot bisa jadi akan mengacaukan kesan visual yang didapatkan.
6.      Jangan berlebihan
Sebaiknya pilih perabot atau elemen kamar mandi dan warna pada interior kamar mandi yang sederhana saja. Jangan berlebihan, karena kesan mewah akan hilang jika paduan kamar mandi terlalu ramai dan berlebihan.
7.      Hindari penggunaan bahan yang mengganggu
Marmer adalah batuan alami yang tidak cocok jika disandingkan dengan batu alam maupun unsur kayu. Sebaiknya hindari penggunaan jenis bahan lain yang mengganggu.
Desain Kamar Mandi dengan Marmer
Desain marmer interior kamar mandi ada banyak ragamnya. Marmer pada kamar mandi bisa didesain dengan dua konsep utama, yaitu desain kamar mandi elegan dan desain kamar mandi dengan dua warna hitam dan putih.
1.      Desain kamar mandi elegan dengan marmer
Untuk menciptakan nuansa yang elegan pada kamar mandi dengan marmer, hal yang perlu dilakukan adalah dengan memilih warna marmer yang sesuai. Biasanya warna krem akan memberikan kesan yang elegan dan luas. Untuk memperkuat kesan kontras, warna krem itu bisa dikombinasikan dengan warna lain dari perabot, misalnya dengan memilih perabot kamar mandi yang berwarna putih. Maka akan terbentuk kesan elegan dari perpaduan marmer krem dan perabot putih.
Cara lain adalah dengan memadukan warna krem dari marmer dengan warna dasar dari lemari atau bingkai kaca. Misalnya dengan menggunakan lemari dan bingkai kaca yang berwarna hitam atau cokelat. Maka akan muncul kesan yang sederhana namun tetap elegan.
2.      Desain kamar mandi dua warna hitam putih dengan marmer
Kamar mandi dari marmer juga bisa didesain dengan konsep hitam dan putih, dengan warna hitam sebagai warna utamanya. Penggunaan marmer warna hitam ini cocok untuk kamar mandi yang cenderung luas. Warna hitam akan memberikan kesan yang bersih dan kuat. Sedangkan warna putih adalah pemanis yang akan menjadikan ruangan berkesan dinamis dan tidak monoton.
Perpaduan warna marmer yang hitam di lantai dan dinding bisa dipadukan dengan warna perabot yang putih. Cara lain adalah dengan memadukan marmer berwarna hitam dan marmer berwarna putih, baik di bagian dinding maupun lantai. Atau bisa juga memberikan nuansa putih dengan marmer putih sebagai bahan penutup lantai, sementara bahan penutup dindingnya menggunakan marmer hitam.

Demikianlah penjelasan mengenai tips dan desain marmer interior kamar mandi sebagai referensi desain yang bisa dijadikan acuan.
https://suppliermarmergranit.com/InspirasiDesainRumahMarmerGranit/

No comments:

Post a Comment

Tentang Kami

PUSAT MARMER GRANIT

Kami adalah Pusat Marmer dan Pusat Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Marmer dan Granit terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: [email protected]



Popular Posts

Formulir Kontak